Langsung ke konten utama

Contekan Materi Sejarah


·        Kerajaan mataram kuno = berpusat di medang kamulan, diketahui dari prasati canggal berangka tahun 732 m.
·        Kerajaan sriwijaya = terletak di tepi sungai musi pada abad ke7,prasatinya adalah prasati telaga batu,kedukan bukit,talang tuo,kota kapurpalas pasemah,dan ligor.
·        Runtuhnya Negara tradisional = serangan kerajaan yg lebih besar dan kuat,tidak adanya regenerasi kepemimpinan,terjadinya perang saudara,daerah yg pengaruhnya melepaskan diri,kemunduran ekonomi dan perdagangan,berkembangnya kerajaan islam.
·        Agama dan kebudayaan islam masuk ke Indonesia
Ø Abad ke-7 = berita dari dinasti tang, buku hsing tang shu
Ø Abad ke-11 = batu nisan milik Fatimah binti maimun di leran gresik 476 H
Ø Abad ke-13 = marcopolo, makam sultan malik al shaleh, dari ibnu batutah,runtuhnya dinasti abbasiyah
Ø Abad ke-14 = nisan putri sultan malik al tahir di munje tujak aceh 1380, makam muslim kuno di troyolo dan trowulan
Ø Abad ke-15 = catatan ma huan, nisan malik Ibrahim di gresik
Ø Abad ke-16
·        Pengaruh kebijakan colonial belanda terhadap indo = pengaruh terhadap kehidupan ekonomi,politik dan budaya.
·        Dampak pendudukan jepang =
Ø Bidang politik = gerakan 3A, Putera, jawa hokokai, susyintai, chuo sangi in, miai dan masyumi.
Ø Bidang ekonomi
Ø Bidang sosial = romusha dan kinrihoshi
Ø Bidang organisasi dan militer = seinendan, keibodan, fujinkai, gakutotai, heiho, peta
Ø Bidang pendidikan dan kebudayaan
·        Perlawanan bangsa indo =
Ø Memamfaatkan organisasi bentukan jepang
Ø Mengadakan gerakan bawah tanah = kelompok sutan syahir, kelompok amir syarifuddin, golongan persatuan mahasiswa, kelompok soekarni, kelompok pemuda menteng, golongan kaigun
Ø Perlawanan bersenjata = perlawanan yang dikobarkan oleh rakyat dan pasukan peta
·        Lahirnya pergerakan nasional indo
Ø Pengeruh dari dalam negeri = kenangan kejayaan masa lalu, penderitaan akibat imperialism, munculnya golongan cendekiawan, kemjuan dalam bidang politik,social,ekonomi,kebudayaan.
Ø Pengaruh dari luar negeri = kemenangan jepang atas rusia (1905), pergerakan keb.india, nas.filipina, nas.cina, nas.turki dan nas.mesir.

MASIH ADA KERAJAAN BALI DAN PADJAJARAN DI BUKU CATATAN TAPI CAPEK MA’ MENULIS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makalah Kimia Unsur

KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hinayahnya sehingga saya dapat menyelesaikan penyusunan Makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Harapan s aya semoga Makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, sehingga s aya dapat memperbaiki bentuk maupun isi Makalah ini sehingga kedepannya dapat lebih baik. Dalam penyusunan tugas atau materi ini, tidak sedikit hambatan yang s aya hadapi. Namun s aya menyadari bahwa kelancaran dalam penyusunan materi ini tidak lain berkat bantuan, dorongan dan bimbingan orang tua, sehingga kendala-kendala yang s aya hadapi teratasi. Oleh karena itu s aya mengucapkan terima kasih kepada : 1.       Bapak guru bidang studi Kimia yang telah memberikan tugas, petunjuk, kepada s aya sehingga s aya termotivasi dan menyelesaikan tugas ini. 2.       Orang tua yang telah turut membantu, membimbing, dan mengatasi berbagai kes

Makalah Bioteknologi Kedokteran dan Pertanian (Kelas XII - IPA)

MAKALAH : BIOTEKNOLOGI KEDOKTERAN dan PERTANIAN KATA PENGANTAR Puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa atas segala limpahan Rahmat, Inayah, Taufik dan Hinayahnya sehingga kami dapat menyelesaikan penyusunan Makalah ini dalam bentuk maupun isinya yang sangat sederhana. Harapan kami semoga Makalah ini membantu menambah pengetahuan dan pengalaman bagi para pembaca, sehingga kami dapat memperbaiki bentuk maupun isi Makalah ini sehingga kedepannya dapat lebih baik. Dalam penyusunan tugas atau materi ini, tidak sedikit hambatan yang kami hadapi. Namun kami menyadari bahwa kelancaran dalam penyusunan materi ini tidak lain berkat bantuan, dorongan dan bimbingan orang tua, sehingga kendala-kendala yang kami hadapi teratasi. Oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada : 1.       Bapak guru bidang studi Biologi yang telah memberikan tugas, petunjuk, kepada kami sehingga kami termotivasi dan menyelesaikan tugas ini. 2.       Orang tua yang telah turut

Tips Trik Winning Eleven

1.      Corner untuk tendangan pojok pertama-tama gunakan o kiranya separo dan kemudian tekan kotak tahan dijamin gol dech… 2.      Gerak Tipu 1. upperbody feint (gerak tipu bagian badan atas)=goyangan badan kekiri dan kanan searah dengan bola tekan ”+” 2x. Contoh : bila sedang membawa bola ke kanan lurus, tekan ”tombol arah (kanan dan bawah sekaligus=tenggara)”. 2. gerak tipu kaki = arahkan ”R3” ke depan 2x (searah pemain) 3. gerak tipu kaki 2 = L1 2x. 4. gerak tipu kaki 3=saat bola / [emain berhenti tekan R2 2x. 5. gerak tipu tembakan (shot)=saat bola atau pemain berhenti, tekan R3 2x searah badan. 6. gerak tipu tembakan (shot) 2= ”D” atau kotak kemudian secepatnya tekan ”+” dan ”X” arah kelanjutan gerak tipu tergantung dari tombol arah. Kalau kamu tidak menekan ”+”, pemain secara otomatis akan bergerak ke kiri. 7. gerak tipu tembakan 3 (crossing sebelum memasuki atau sejajar kotak penalti) = lakukan crossing seperti biasa (tekan ”O”) tapi secepatnya kamu tekan ”+”